Cara mengetahui Jumlah Pengunjung


Cara mengetahui Pengunjung disebuah bolg sangat banyak salah satunya dengan menggunakan Histats.com
Adapun langkah-langkah memasang Histats diblog anda, sebagai berikut :

1. Kunjungi : www.histats.com. Setelah halaman terbuka, Klik pada menu “Register” yang berada di atas halaman
2. Kemudian akan tampak halaman Control Panel. Pada halaman Control Panel inilah isi semua form pendaftaran seperti nama email, confirm email address, password, dan confirm password.
3. Pada halaman Additional Information, isikan nama lengkap anda di name dan nama julukan anda di surname. Kemudian pilih zona waktu anda di “Time Zone” seperti 15. Select current time 09:38 am, dan Select your time zone Asia/Jakarta.
4. Kemudian beri tanda centang pada kotak di samping I have read and agree Publisher Agreement Terms. Lalu isikan kode captcha yang berada di samping. Kemudian klik tombolREGISTER. Setelah itu anda akan mendapat pemberitahuan seperti berikut: REGISTRATION DONE ! please check your mailbox!
5. Sekarang masuklah ke email anda, dan cari email dari Histats.com. Jika tidak ada di kotak masuk, maka bisa dicari di kotak spam. Setelah ada email dari Histats.com, klik email tersebut. Lalu klik link yang histats berikan untuk mengaktifkannya. Nanti akan ada pemberitahuan :your account is now active, please login now and start using histats.com!
6. Masuk lagi ke histats.com. Lalu login memakai email dan password yang telah didaftarkan tadi di Histats
7. Klik Add a website. Isikan nama blog anda di kolom site Url. Masukkan zona waktu anda di Menu Time Zone. 1. Select current time 15-09:57am 2.Select your time zone Asia/Jakarta. Kemudian pilih Category seperti Business & Industrial, dipersempit lagi Business Services
8. Pada kolom Title cantumkan Judul blog anda. Pada kolom Description jelaskan mengenai tema pembahasan blog anda. Lalu isikan kode captca. Dan klik tombol CONTINUE
9. Selanjutnya klik nama blog anda. Kemudian Klik tombol “Counter CODE” yang berada di atas halaman. Lalu klik tombol “add new counter”
10. Tampak akan ada banyak bentuk widget histats. Pilih tombol “4 line” yakni widget histats yang lengkap menampilkan data pengunjung blog. Klik widget yang anda suka bentuk dan warnanya
11. Centang semua kotak yang menampilkan Total visitors, page views today, total page views, users online. Lalu klik tombol “SAVE
12. Pada halaman selanjutnya, klik “counter id”. Lalu scrool ke bawah halaman, tampak tulisanCounter code. Copy kode di bawahnya. Lalu pasang diblog dengan cara paste di widget blog anda dengan diberi judul Statistik. Save. Selesai.
Mudah bukan?! Demikianlah cara membuat widget histats diblog anda dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara mengetahui Jumlah Pengunjung"

Post a Comment